Kursi Roda Untuk Pasien Stroke

Bagi penderita stroke pastinya akan membutuhkan kursi roda dalam melakukan aktivitas, karena dipastikan sebagian bahkan seluruh anggota tubuhnya tidak dapat bergerak. Penyakit stroke sendiri dikarena adanya penyumbatan pembuluh darah yang dapat menggangu jalannya sistem peredaran darah dalam tubuh yang menyebabkan kematian pada jaringan otak. Penyumbatan itu lama lama akan menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan tersebut. Penyakit ini tergolong penyakit yang memtikan ke 3 sedunia.

kursi rodaDalam mengidap penyakit stroke , penderita dipastikan membutuhkan alat yang dapat membantu mereka melakukan segala aktivitas. Kursi roda merupakan alternatifnya. Fungsi kursi roda itu sendiri merupakan suatu alat untuk membantu seseorang yang memiliki keterbatasan tidak bisa berjalan dikarenakan cidera, cacat, serta penyakit. Sedangakan jenis kursi roda juga bermacam macam ada 3 yaitu kursi roda manual, treveling dan kursi roda reclining. itu semua mempunyai fungsi yang sama yang membedakan hanya cara menggunakannya saja. Ada yang digunakan dengan cara manual dan ada juga yang digunakan secara elektrik. Tergantung kebutuhannya masing masing

Untuk tips pemilihan kursi roda itu sendiri adalah disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan si pemakai. Ada yang membeli kursi roda dengan multi fungsi tetapi dia tidak nyamana memakainya, jadi semua itu tergantung dengan si pemakainya sendiri. Tetapi bagi penderita stroke diharapkan kursi rodanya dilengkapi dengan ikat pinggang pengaman. Pemeliharaan kursi roda sangatlah penting karena juga bisa membuat si pemakai kursi roda nyaman dalam menggunakannya. Caranya sederhana hanya dengan dilap dengan lap kering disetiap bagiannya dan pemberian minyak pelumas juga penting diberikan dibagian roda agar terhindar dari karat.

Dan apabila tidak digunakan sebaiknya dilipat saja atau kalau bisa partailnya dilepas, hal itu bertujuan agar mempermudah serta tidak memperbanyak ruang penyimpanan. karena kita ketahui pula penempatan kursi roda sangatlah memakan ruang yang sangat luas, jadi alternatif tersebut bisa dilakukan demi terciptanya keluasaan dalam melakukan aktivitas.

Info tentang ranjang rumah sakit bisa dibaca di tautan tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *