Tips Memilih Pakaian Anak

sebelum memilih pakaian anak kesayangan anda, ingatlah selalu untuk memperhatikan faktor kenyamanan dan keamanan bila digunakan, dari baju anak sampai celana Anak. Jangan sampai ketika baju dipakai, anak anda akan merasa gerah, gatal, sakit, hingga menimbulkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu pilihlah bahan yang lembut sehingga anak anda terhindar dari sensitif kulit. Berhubung kulit anak masih peka dan lembut, sebaikya pilih baju dari bahan-bahan jenis ini nyaman dan mampu menyerap keringat. dan Sebaiknya hindari bahan baju anak dari nilon, linen, parasut atau wol karena bahan ini kurang menyerap keringat.

Selain memperhatikan bahan, model pun harus menjadi salah satu perhatian tersendiri dalam memilih. Sebaiknya pilih ukuran baju anak yang sesuai dengan tubuh anak anda, jangan terlalu besar atau kesempitan. Jika baju yang dipakai terlalu besar, anak akan sulit bergerak, sedangkan jika terlalu kecil, mereka akan merasa tak nyaman, karena tubuhnya terasa ada yang mengikat.

bila Anda ingin membelikan model baju lengan panjang, sebaiknya lihat cuaca dan perilaku anak terlebih dahulu. Apabila mereka cepat sekali berkeringat, sebaiknya hindari baju lengan panjang, kenakan mereka baju tanpa lengan. Sedangkan buat anak yang masih kecil pilihkan baju yang berkancing depan, agar mudah memasangnya.

Pastikan anak anda suka dan mau mau memakai, sebenarnya ini aturan mendasar dalam memilih baju anak. Kita sendiri saja juga tidak akan mau memakai baju yang tak kita sukai. Kesalahan yang sering terjadi, banyak ibu-ibu main beli saja tanpa memikirkan anaknya suka atau tidak. Padahal, sejak mulai bisa menyatakan pendapatnya, anak sudah bisa menentukan baju apa yang ingin dipakainya.

2 thoughts on “Tips Memilih Pakaian Anak”

  1. terima kasih……semoga tulisan ini menjadi bermamfaat bagi semua orang…sukses menjadi milik anda, jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini.. salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *