Efek Samping Pemakaian Parfum

Parfum tak hanya berfungsi sebagai  pengharum badan. Bicara soal Pengharum Badan, Temukan manfaat lain dari berbagai pilihan parfum, karena parfum memiliki efek samping yang positif, seperti menenangkan, memberi rasa nyaman, atau mengurangi stres.

Efek menenangkan
Parfum beraroma buah-buahan boleh jadi menggoda penciuman Anda. Setiap ekstrak buah dalam satu wadah parfum memiliki keharuman yang unik dan khas. Keharuman alami ini sering kali diasosiasikan dengan energi positif dan suasana menyenangkan.
Aroma buah peach dan pir dikatakan oleh Dr Alan Hirsch, MD, Direktur The Smell & Taste Treatment and Research Foundation, Amerika Serikat, berfungsi sebagai pereda kegelisahan. Aroma alami dari buah ini membantu Anda mengatasi stres karena aromanya yang menenangkan.

Efek memberi rasa nyaman
Wangi alami dan aroma memberikan sensasi kehangatan yang menimbulkan perasaaan nyaman. Hal itu disampaikan Victoria Bonofiglio, profesor kosmetik dan fragrance Fashion Institute of Technology, New York.

Efek memberikan semangat dan gairah
Makanan seperti dark chocolate dari Meksiko, masakan pedas berempah dari Thailand, atau sambal khas Indonesia bisa memberikan sensasi segar atau bersemangat bagi yang mengonsumsinya.
Begitupun dengan parfum beraroma rempah-rempah, aroma ini membawa Anda pada sensasi khas daerah asalnya. Menurut kata Bonofiglio, saat menghirup aromanya, Anda akan merasakan pengalaman unik.

Efek Memberikan kesenangan
Permen memang merusak gigi jika dimakan berlebihan. Namun, permen identik dengan kesenangan. Sensasi ini didapatkan juga pada parfum murah beraroma permen.
Penelitian yang dilakukan oleh Smell & Taste Treatment and Research Foundation menunjukkan, perempuan memberikan peringkat tinggi untuk aroma yang mampu membangkitkan gairah seks.

Parfum pembangkit tenaga
Aroma lemon, jeruk bali, bergamot (buah asal Italia) atau citrus memberikan efek menyegarkan dan membangkitkan tenaga.

Jadi apa salahnya jika anda memakai parfum, jika efek yang diberikan sangat positif bagi anda, namun tentunya parfum yang digunakan haruslah parfum original.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *