Informasi Tips Kesehatan Untuk Anda

Manfaat Ikan lele

ikanleleJangan menganggap remeh ikan lele. Makanan yang mudah didapat dan murah tentunya, selain kaya zat gizi juga membantu pertumbuhan janin dalam kandungan dan sangat baik bagi jantung karena rendah lemak.

Kelebihan ikan lele dibandingkan dengan produk hewani lainnya adalah banyaknya kadar akan Leusin dan Lisin. Leusin (C6H13NO2) adalah asam amino esensial yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan anak-anak dan menjaga keseimbangan nitrogen. Leusin juga berguna untuk pembentukan protein otot (Wikipedia, 2008).

kandungan Lisin merupakan salah satu dari 9 asam amino esensial yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringnan tubuh. Lisin termasuk asam amino yang sangat penting dan dibutuhkan sekali dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Karena, asam amino ini sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan untuk tulang pada anak, membantu penyerapan kalsium dan menjaga keseimbangan nitrogen didalam tubuh, dan memelihara masa tubuh anak agar tidak terlalu berlemak. Lisin yang terkandung dalam ikan lele juga dibutuhkan untuk menghasilkan antibody, hormone, enzim, dan pembentukan kolagen, disamping perbaikan jaringan. kandungan lisin bisa melindungi anak dari cold sore dan virus herpes (Wikipedia, 2008)

dari begitu bermanfaatnya Ikan lele, sudah banyak orang untuk budidaya lele dan dijadikan sarana untuk memperoleh keuntungan.

Posted by on April 15, 2011 at 8:12 pm | Comments & Trackbacks (0)




Leave a Reply